Senin, 02 April 2018

Distributor Propolis Terbaik

British Propolis


Bahaya Diabetes  Mengintai Kita

Siapa yang tak mengenal penyakit satu ini. Pada zaman now seperti saat ini hanpir semua usia , siapa pun bisa terkena bahaya Diabetes , tua dan muda  , kurus dan gemuk tanpa di sadari berpotensi menderita Diabetes.
Kenapa kita semua berpotensi menderita Diabetes  bahkan yang masih Anak-anak sekalipun? termasuk saya juga tentunya he he he .
Bahkan, menurut data terbaru World Healt Organization ( WHO ) indonesia berada di posisi ke-4 paling banyak menderita Diabetes setalah India, Cina,dan Amerika
Diperkirakan, pada 2030 nanti, jumlah penderita DM di Indonesia mencapai 21,3 juta jiwa. Dan, lebih dari 60 persen penderita DM ternyata tidak sadar mereka terkena diabetes
Apa itu penyakit Diabetes ?
Penyakit Diabetes  ( Diabeties Militus ) atau yang sering dikenal orang dengan penyakit kencing manis atau penyakit gula merupakan penyakit yang disebabkan terjadinya kelainan pada proses metabolisme tubuh yang disebabkan banyak faktor.
Penyakit ini muncul karena kadar glukosa yang berlebihan dalam darah sehingga tubuh tidak bekerja dengan baik  karena tidak mampu memecah glukosa. Glukosa sangat penting bagi bkesehatan kita karena merupakan sumber energi utama bagi otak maupun sel – sel yang membentuk otot serta jaringan tubuh pada kita.
Khusus anak-anak, DM bisa menyerang karena pengaruh susu formula, atau infeksi pada tubuh. Sementara bagi kalangan remaja sampai orang tua, DM mengindapi tubuh lebih karena pola makan yang salah dan gaya hidup tidak sehat.
Seseorang dikategorikan terkena DM jika kadar gula darah melebihi batas normal. Untuk menghitung batas normal, tidak bisa berpatokan satu angka melainkan dihitung sebelum makan (70-130 mg/dL), dua jam setelah makan (kurang dari 180 mg/dL), selama puasa minimal delapan jam (100 gm/dL, dan menjelang tidur (100-140 mg/dL).
Gula darah yang melebihi batas normal ini dikarenakan ada gangguan terhadap pankreas sebagai penghasil insulin.

Jenis-jenis Diabetes
Ada tiga jenis tipe Diabetes :
1. Diabetes Tipe I (terjadi pada kanak-kanak)
2. Diabetes Tipe II (terjadi pada orang dewasa)
3. Diabetes Gestasional (Diabetes saat kehamilan/akibat kehamilan yang dapat hilang setelah kehamilan usai).
Pembagian di atas hanya untuk memudahkan penjelasan, pada kenyataannya banyak orang dewasa terkena Diabetes Tipe I dan banyak anak yang obese dan tidak aktif yang terkena Diabetes Tipe II.

Gejala Umum Diabetes Basah,Diantaranya:
        adanya peningkatan rasa lapar;
        peningkatan rasa haus dan seringnya buang air kecil;
        mulut kering akibat dehidrasi;
        napas berbau buah;
penglihatan yang kabur;
        pegal otot akibat dehidrasi;
        sensitif;
        sakit kepala akibat gula darah, penglihatan yang kabur, dan tekanan darah tinggi;
        gatal-gatal;
        penurunan berat badan yang drastis akibat dehidrasi dan pembakaran lemak terus menerus.


Komplikasi diabetes umumnya berhubungan dengan kerusakan pembuluh darah. Diabetes dalam jangka panjang dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit dan mengurangi volume aliran darah ke berbagai bagian tubuh seperti mata, ginjal, jaringan saraf, dan lain sebagainya.
Akibatnya bagian-bagian tubuh tersebut akan mengalami kerusakan fungsi yang serius, bahkan mengancam nyawa.
Kompllikasi yang mungkin timbul akibat diabetes antara lain:
Kerusakan mata
Penyakit diabetes dapat merusak pembuluh darah di mata, yang bisa menyebabkan berbagai penyakit pada mata seperti katarak, glaukoma, kerusakan retina, hingga kebutaan.
Masalah pada kulit dan kaki
Penderita diabetes sangat rentan terhadap masalah pada kaki. Rusaknya jaringan saraf dan pembuluh darah akan membatasi aliran darah ke tempat tersebut. Luka gores kecil di kaki atau kulit dengan mudah berubah menjadi luka infeksi yang sangat parah. Tanpa perhatian yang serius, luka tersebut akan semakin menyebar dan merusak. Pada kondisi terparah, bagian tersebut harus diamputasi agar infeksi tidak terus menyebar.
Masalah jantung
Seseorang dengan diabetes beresiko tinggi terkena masalah jantung. Peneliti mengatakan bahwa resiko serangan jantung pada penderita diabetes sama dengan orang yang pernah terkena serangan jantung sebelumnya.
TIPS Cegah DM Sejak Dini
1. Jaga pola makan, mulai dari makan pagi, makan siang, hingga makan malam. Jangan lupa di sela-sela waktu makan diselingi cemilan sehat, seperti buah.
2. Hindari makan makanan manis yang berlebihan. Variasikan makanan kamu untuk memenuhi karbohidrat, protein dan vitamin dengan sempurna.
3. Hindari mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan.
4. Atur pola istirahat, minimal 7-8 jam selama 24 jam
5. Atur pola aktivitas, jangan memaksakan kegiatan fisik yang terlalu berat.
6. Hindari pula stres.
7. Cek gula darah, tekanan darah, dan berat badan secara teratur atau bisa lakukan sebulan sekali.


British Propolis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar