Selasa, 03 April 2018

Harga Jual Propolis Murah

British Propolis 


Bahaya Maag Mengintai Kita
Siapa yang tak mengenal penyakit satu ini. Pada zaman now seperti saat ini hanpir semua usia, siapa pun bisa terkena bahaya Maag, tua dan muda, kurus dan gemuk tanpa di sadari berpotensi menderita masalah Maag.
Kenapa kita semua berpotensi menderita Maag akut bahkan yang masih muda sekalipun? termasuk saya juga tentunya he he he .

Penyakit maag (gastritis) adalah penyakit yang muncul karena adanya gangguan pada lambung  yang dipicu oleh meningkatnya kadar asam lambung. sedangkan peningkatan asam lambung dalam waktu yang lama akan berdampak pada terjadinya radang lambung atau tukak lambung sehingga bagi penderita penyakit maag ini akan mengalami rasa sakit, yaitu sakit pada lambung dan ulu hati yang biasanya juga disertai dengan adanya rasa mulas dan perih pada bagian perut.
Dan berikut hal-hal yang dapat memicu terjadinya penyakit maag:
·         Gaya hidup yang tidak sehat
·         Pola makan yang tidak teratur
·         Terlalu banyak memakan makanan mengandung banyak lemak yang merangsang produksi asam lambung
·         Stres, terlalu lelah, dan tekanan emosi yang berlebihan.
·         Terlalu banyak begadang, sehingga kurang tidur dan mengakibatkan insomnia
·         Merokok
·         Kecanduan kopi yang berlebihan
·         Mengonsumsi minuman beralkohol
·         Mengonsumsi jenis obat tertentu dalam jangka panjang
·         Bakteri, mikroorganisme yang merugikan (helycobacter pylori), karena mengeluarkan zat yang merangsang produksi asam lambung.
 
Jangan pernah anggap sepele penyakit maag yang anda derita utamanya jika sudah masuk dalam kategori maag kronis karena bisa berbahaya hingga menyebabkan kematian.

Lalu apa saja bahaya penyakit maag kronis ? berikut kami berikan informasinya untuk anda silahkan disimak !

1.) Tumor Lambung
Penyakit maag yang sudah kronis biasanya disebabkan oleh adanya luka atau tukak pada dinding lambung yang apabila tidak segera ditangani dapat berkembang menjadi tumor.
Jika sudah tumbuh tumor maka bedah operasi diperlukan untuk mengatasi kondisi tersebut.
2.) Kanker
Ketika tumor sudah terbentuk pada lambung bisa beresiko dan berkembang menjadi sel kanker jika tidak segera diobati atau ditangani.
Itulah sebabnya mengapa ketika penyakit maag kronis sudah berkembang menjadi tumor maka langkah pengobatan dan penanganan yang cepat dan tepat sangat diperlukan agar tumor yang timbul tidak berkembang menjadi kanker.
Bukan hanya kanker pada lambung, penyakit maag kronis juga bisa mengakibatkan timbulnya kanker pada esofagus atau kerongkongan.
3.) Penyempitan Esofagus
Bahaya maag kronis selanjutnya adalah terjadinya penyempitan eosfagus, hal tersebut terjadi jika penyakit maag yang diderita disebabkan oleh naiknya asam lambung kekerongkongan.
Naiknya asam lambung kekerongkongan akan menimbulkan jaringan parut di kerongkongan jika terjadi secara terus menerus sehingga kerongkongan akan mengalami penyempitan.
Gejala yang muncul jika hal tersebut terjadi adalah timbulnya rasa sakit pada dada serta sulit menelan.
4.) Stenosis pilorus
Kondisi ini disebabkan oleh paparan asam lambung pada area pilorus (bagian antara lambung dan usus halus) dalam jangka panjang.
Paparan menimbulkan jaringan parut dan mempersempit pilorus. Akibatnya makanan menjadi tidak tercerna dengan baik.
Selain itu, muntah-muntah juga bisa dialami oleh penderita stenosis pilorus.
5.) Turunnya Kondisi Tubuh Dan Nafsu Makan
Pada penderita penyakit maag kronis akan terjadi penurunan kondisi tubuh sebagai akibat dari menurunnya nafsu makan.
Selain itu seseorang yang menderita penyakit maag kronis juga akan kesulitan untuk makan karena adanya berbagai gangguan yang muncul seperti sakit saat menelan, perut perih saat diisi dan lainnya.
Jika kondisi tubuh terus menurun maka ini merupakan signal bahaya. Karena tubuh akan lebih mudah terserang berbagai penyakit akibat daya tahan tubuh yang terus menurun karena tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan akibat sulit atau malas makan.
Pengobatan
Untuk mengobati penyakit maag apalagi yang sudah kronis memang cukup sulit, tapi jika kita mau berusaha pasti bisa disembuhkan. Caranya yaitu dengan menghindari beberapa hal yang dapat memicu terjadinya penyakit tersebut misalnya seperti yang tertera di atas. Intinya harus mulai menjalani pola hidup yang sehat.
British Propolis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar